Jumat, 04 November 2011

Mendarat Darurat Tanpa Roda, Penumpang dan Awak Boeing 767 Masih Terselamatkan

Pesawat milik Polish LOT Airlines mendarat darurat di Bandara Warsawa, Polandia, Selasa (1/11) waktu setempat. Pesawat jenis Boeing 767 itu melakukan pendaratan tanpa roda.

[imagetag]

Boeing 767 melakukan pendaratan tanpa roda karena terjadi kerusakan di bagian hidrolik. Reuters/Peter Andrews.

[imagetag]

Pendaratan darurat tersebut berhasil dilakukan. Pesawat menyusuri landasan tanpa roda sampai kecepatanya menurun. Reuters/Peter Andrews.

[imagetag]

Karena bergesekan dengan aspal, sempat timbul percikan api, beruntung tidak menyebabkan kebakaran. Reuters/Peter Andrews.

[imagetag]

Melihat pendaratan darurat tersebut, petugas bandara langsung berlari mendekati pesawat dan membawa alat yang digunakan sebagai tangga turun penumpang. Mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan. Reuters/Agencja Gazeta/Wojciech Surdziel.

[imagetag]

Pesawat ini membawa 220 penumpang dan 11 awak. Seluruh penumpang dan awak pesawat selamat. Tampak mereka dievakuasi dengan bus. Reuters/Peter Andrews.


[imagetag]


Akibat insiden ini bandara sempat ditutup selama 8 jam. Sejumlah penerbangan juga dibatalkan. Tampak penumpang yang penerbangannya dibatalkan karena adanya insiden ini. Reuters/Peter Andrews.
Princessa 04 Nov, 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar