Sabtu, 01 Oktober 2011

Calon Bintang Masa Depan Liverpool, Jordan Henderson


Gelandang Liverpool Lucas Leiva memberi dukungan pada rekan setimnya, gelandang muda yang awal musim ini didatangkan dari Sunderland, Jordan Henderson.
Menurut Lucas, pemain timnas Inggris U-21 itu harus diberi waktu untuk beradaptasi di Anfield karena ia memiliki harapan tinggi setelah ditransfer dengan banderol cukup mahal dari The Black Cats.
Menurut Lucas, apa yang dialami Henderson mirip dengan pengalamannya tahun 2007 lalu ketika ia pertama kali pindah ke Inggris dan gabung Liverpool dari klub Gremio dengan tranfser senilai 5 juta pound.
Meski sempat sulit beradaptasi di Inggris, tapi Lucas mampu bangkit dan menunjukkan ia mampu menjadi gelandang sentral yang menggantikan nama-nama besar seperti Xabi Alonso dan Javier Mascherano.
“Saya tak menyalahkan pemain muda karena saya pernah berada dalam posisi itu dalam beberapa tahun,” kata Lucas seperti dilansir Daily Star.
“Dia adalah pemain asli Inggris dan sudah mengenal Premier League, tapi bermain untuk tim sebesar Liverpool memang sangat sulit,”
“Menurut saya dia sudah bermain bagus meski kadang anda akan mendapat kepercayaan diri lebih ketika anda bermain lebih lama sehingga mengerti peran anda dalam tim,”
“Kami selalu memberinya semangat dan memompa kepercayaan dirinya. Kami melihat dia sebagai pemain potensial yang masih sangat muda dan bila kami bisa sedikit bersabar maka ia akan menjadi pemain hebat untuk tim ini di masa depan,” pungkas gelandang timnas Brasil itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar